Buah Salju Khas Bali yang Banyak Ditemukan Di Daerah Bedugul Bali

buah salju
Buah Salju Banyak Ditemukan Di Daerah Bedugul, Bali

Dwija.my.id – Bali merupakan salah satu kepulauan yang ada di Indonesia, diantara kalian sobat dwija.my.id ada gak sih yang masih tidak mengenal bali ?. Pastinya semua mengenalnya, bali terkenal dengan keindahan yang dimilikinya. Banyak sekolah-sekolah yang menjadwalkan piknik akhir tahun ke bali. Namun pernah kah kalian mendengar apa itu buah salju ?. Asing kan pastinya. Nah pada kesempatan kali ini dwija.my.id akan membahas mengenai buah salju khas, simak ulasan berikut ini.

Karateristik Buah Salju

Buah Salju hidup subur di daerah tropis atau daerah yang lebih dingin, buah ini bentuknya seperti kacang memanjang dan bewarnya hijau kekuningan jika sudah masak. Buah salju ini memiliki rasa yang sangat manis dengan tekstur buah yang lembut putih seperti salju dan memiliki biji bewarna hitam didalamnya. Mungkin asal muasal dinamakanya buah salju karena diambil dari sensasi tekstur yang dimiliki buah salju yang lembut putih seperti salju. Jika kalian ingin mencobanya bisa datang ke Bali tepatnya didaerah Bedugul.

Dari Mana Buah Salju Berasal ?

Buah salju memang tumbuh subur di daerah Bali tepatnya di Bedugul, namun buah salju juga banyak ditemukan dikawas Buah Amerika Selatan, bahkan Buah Salju juga sangat populer di negara peru, venezuela, dan kolombia. nama lain yang daerah buah salju adalah ice cream bean atau juga dikenal dengan inga edulis. Pohon ini biasanya tumbuh di daerah tropis, atau daerah yang lebih dingin. Di daerah bedugul menjadi pusat dari buah salju ini. Harga yang ditawarkan untuk kalian yang ingin mencoba bagaimana sensasi dan rasa dari buah salju menurut detikHealth harga buah salju dibandrol dengan harga kisaran Rp 30.000 s/d Rp 50.000 Per Kilogramnya. 

buah salju
Buah Salju atau Ice Cream Bean Memiliki Rasa Manis

Cara Menikmatinya

Buah salju ini bentuknya seperti kacang namun memanjang, cara mengkonsumsinya adalah dengan cara mengupas kulit buah dari buah salju kemudian akan muncul buah daging buah berwarna putih dengan rasa yang manis dan lembut.

Daging buah yang berwarna putih dapat kalian nikmati secara langsung namun perlu diingat buah salju memiliki biji bewarna hitam yang tidak bisa dimakan. Jika kalian masih membayangkan dan bingung bagaimana cara memakan buah salju caranya mirip seperti saat memakan buah cokelat alias kakao, srikaya atau sirsak.

Manfaat dari Buah Salju

Di Indonesia buah salju banyak ditemukan di daerah Bali tepatnya di daerah Bedugul, Buah dengan rasa yang manis dan putih lembut berbiji ini ternyata memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan. dilansir dari detikHealth, buah salju dapat dijadikan cemilan yang sehat dikarnakan buah salju memiliki kandungan kalori yang rendah, untuk lebih jelasnya berikut manfaat dari buah salju bagi kesehatan.

Buah Salju Sebagai Cemilan Sehat untuk Diet

Dikutip dari sumber Fitness vs Weightloss, buah salju dapat dimanfaatkan untuk diet. Dikarnakan kandungan kalori yang rendah dan enak buah salju dapat dijadikan cemilan sehat untuk diet. Adapun kandungan nutrisi yang terdapat dari 100 gram buah salju memiliki kandungan nutrisi 60 kalori. Kandungan lain dari buah salju yaitu buah salju memili serat, protein dan karbohidrat yang bermanfaat bagi tubuh. Jadi jika kalian ingin diet dapat mencoba manfaat dari buah salju yang bagus untuk cemilan sehat diwaktu diet

Buah Salju dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah salju juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh dikarnakan buah salju memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi dapat imunitas tubuh. Namun jangan sampai berlebihan dalam mengkonsumsi buah salju tersebut.

Buah Salju dapat Menangkal Peradangan

Buah salju dipercaya dapat menangkal peradangan, kandungan anti inflamasi yang terdapat pada buah salju ini dalam penjelasan medis dapat menangkal peradangan. Rasanya enak manfaatnya banyak. Ketika kalian rutin mengkonsumsi buah salju insyaallah dapat menangkal peradangan yang biasa kita keluhkan.

Buah Salju dapat Menghindari Resiko Kanker

Mengkonsumsi secara rutin buah salju dapat menghindari resiko kanker dikarnakan terdapat kandungan flavonol quercetin, gallic acid dan epicatechin yang menurut penjelasan medis dapat menghindari risiko kanker namun dalam mengkonsumsi buah salju disarankan rutin tapi secukupnya, jangan sampai berlebihan.

Buah Salju dapat Mengobati Sakit Kepala

Buah salju dipercaya dapat mengobati sakit kepala. Jadi untuk kalian yang memiliki sakit kepala dwija.my.id merekomendasikan buah salju sebagai alternatif obat yang dapat dijadikan solusi sakit kepala. dimana lagi kita bisa temukan obat yang enak dengan rasa yang manis.


Sekian dulu informasi yang dapat dwija.my.id berikan jangan lupa share artikel ini untuk menambah wawasan masyarakat Indonesia dan menjadi penasaran sehingga dapat berkunjung dan mengenal Bali. terimakasih



Posting Komentar

0 Komentar

close