Belajar Bahasa Bali Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali

 

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali-Hai sahabat dwija.my.id hari ini kita akan membahas Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali. apa itu surat ijin tidak masuk sekolah ?. Surat izin tidak masuk sekolah biasanya di tulis tangan. Sutrat Ijin diperlukan dalam administrasi sekolah ketika kita tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasanya dikarnakan ada halangan. Nah berikut ini Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali yang dapat menjadi rekomendasi untuk kalian yang tidak dapat berangkat sekolah atau berhalangan hadir karena berbagai alasan.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali-Sebenarnya siswa yang berhalangan hadir dalam pelajaran di sekolah wajib untuk menaati peraturan yang biasanya adalah memberikan keterangan melalui surat izin tidak masuk sekolah guna mengkonfirmasi atau memberikan keterangan yang sebenar-benarnya dan dapat dipertangungjawabkan.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali – Surat izin tidak masuk sekolah dikategorikan sebagai surat resmi yang masuk dalam golongan surat pribadi yang diajukan oleh siswa kepada pihak sekolah. Biasanya surat izin tidak masuk sekolah ditulis menggunkan tulisan tangan. Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali tidak banyak berubah sesuai aturan pakem surat ijin. Bedanya hanya menggunkan Bahasa bali yang baik dan benar sesuai dengan Tata karma Bahasa bali yang ada.


Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali-Cara membuat surat izin sekolah dalam Bahasa bali cukup mudah, karena kalian hanya perlu menyertakan keterangan memohon izin untuk tidak datang ke sekolah pada hari itu dengan alasan yang logis. Nah untuk unsur-unsur dalam pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali.

1. Tujuan, Maksud dari Tujuan adalah kepada siapa surat ini ditujukan. Apakah ke kepala sekolah, pimpinan perusahaan, kepada wali kelas, atau yang lainnya. Tujuan pengiriman surat dalam Bahasa bali dapat menggunakan “Surat praya katur”

Surat praya katur

Ring Bapak/ibu Guru kelas …

SD Negeri 8 Dauh Puri

ing Kecagbalung

2. yang terpenting dalam pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali adalah Alasan izin. Alasan izin harus sebenar-benarnya dan juga harus logis alasan yang dipilih.

3. Tanggal dan tempat pembuatan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali

4. Alamat tujuan Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali

5. Salam Pembuka seperti Om Swastiastu,

6. Kalimat pembuka surat seperti 

Malarapan antuk swala patra puniki, katur majeng ring Bapak utawi Ibu Guru kelas VI SD Negeri 8 Dauh Puri

7. Isi dalam surat Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali sebagai berikut

duaning rahinane mangkin, wrespati 19 Januari 2012, titiang nenten prasida ngranjing santukan wenten upacara Dewa Yadnya.

8. Salam penutup Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali sebagai berikut.

Kadi asapunika atur pinunas titiang majeng ring Bapak utawi Ibu Guru, dumogi  prasida micayang ijin. Pinaka pamuput atur titiang, Titiang ngaturan suksmaning manah. Om, santi, santi, santi, Om.

9. Nama pengirim Surat Izin Tidak Masuk Sekolah dalam Bahasa Bali


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Dalam Bahasa Bali 

Surat praya katur

Ring Bapak/ibu Guru kelas VI

SD Negeri 7 Seraya

Ring Kecagbalung


Om Swastiastu,

Malarapan antuk swala patra puniki, katur majeng ring Bapak utawi Ibu Guru kelas VI  SD Negeri 7 Seraya , duaning rahinane mangkin, wrespati 19 Januari 2012, titiang nenten prasida ngranjing santukan wenten upacara Dewa Yadnya.

Kadi asapunika atur pinunas titiang majeng ring Bapak utawi Ibu Guru, dumogi  prasida micayang ijin.

Pinaka pamuput atur titiang, Titiang ngaturan suksmaning manah.

Om, santi, santi, santi, Om.

                                                                              Seraya, 19 Januari 2012

                                                                                Titiang Siswa kls ...

                                     

                                                                                  ( Dwija.my.id )


 

Posting Komentar

0 Komentar

close