-->

Mari Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali

dwija.my.id
Mari Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali


Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali-Bagi anda yang ingin memahami bagaimana Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali, mungkin tulisan ini bisa membantu anda. Walaupun umumnya berkenalan dalam bahasa bali mempunyai cara yg sama seperti penggunaan Bahasa lain  seperti Bahasa Indonesia dalam berkenalan.

Berikut akan diberikan model beberapa kalimat waktu berkenalan untuk Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali bersama translate dari bahasa bali “Om swastiastu, punapi gatra?” Om swastiastu translate bahasa bali artinya salam yang digunakan pada kepercayaan umat beragama Hindu yg umum digunakan di Bali. Sedangkan “punapi gatra” translate dalam bahasa bali artinya apa kabar. Kalimat ini biasa digunakan ketika berkenalan atau bertemu dengan orang lain untuk menanyakan kabar.

Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali – Bahasa bali yang digunakan untuk menanyakan nama dapat menggunakan kalimat “Sira parab ragane?” translate dalam bahasa bali adalah siapa nama anda. Kalimat ini termasuk Bahasa halus, bahkan sangat halus dan mungkin sporadis digunakan sehari-hari kecuali dalam situasi sangat resmi. Jawaban dari kalimat “Sira parab ragane?” pada bahasa bali halus pada saat berkenalan menggunakan kalimat “parab tiang (nama anda)”, begitu contohnya, artinya nama aku (nama anda).

Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali - Cara berkenalan dalam bahasa Bali untuk menanyakan asal. Dapat menggunakan kalimat “Bapak saking napi?” kalimat ini merupakan kalimat Bahasa halus, translate dalam bahasa bali Bapak berasal mana? Atau bisa juga menggunakan kalimat “Bapak uli dija?” atau “Ragane uli dija?” untuk penggunaan umum, artinya kurang lebih sama yaitu anda berasal dari mana. Jawabnya dapat menggunakan kalimat “Tiang saking (asal daerah)” atau “Tiang uli (asal daerah)”, tiang artinya aku. untuk lebih baiknya kata tiang digunakan Ketika bertemu dengan orang yg belum dikenal akrab gunakan kata “tiang” sebab lebih halus. Untuk kata kasarnya “icang” atau “cang” atau “ake”, akan tetapi kurang enak didengar jikalau kita belum kenal.

berikut adalah beberapa kalimat Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali yang dapat digunakan untuk berkenalan.

  • Sampun suwe pada Bali / Sampun mekelo pada Bali? (sudah lama di Bali)
  • Tiang meneng pada Denpasar / Tiang ngoyong di Denpasar (saya tinggal pada Denpasar)
  • Tiang megae di Kuta (saya kerja pada Kuta)
  • Tiang pedidi pada Bali, tusing ngajak nyama (saya sendiri pada Bali, tidak bersama saudara)
  • Tiang demen melali pada Bali (aku senang jalan-jalan pada Bali)

Demikian beberapa kalimat Belajar Cara Berkenalan Dengan Bahasa Bali sebagai contoh cara berkenalan pada bahasa Bali. Semoga bermanfaat.

DotyCat - Teaching is Our Passion