Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA BELAJAR BAHASA BALI SEHARI-HARI PALING EFEKTIF



Cara belajar bahasa Bali sehari-hari paling efektif – belajar bahasa bali yang paling efektif adalah dengan cara mempraktekanya, dalam hal ini mungkin sama konteksnya dengan belajar bahasa – bahasa lainya, baik belajar bahasa daerah maupun belajar bhasa nasional. Cara belajar bahasa Bali sehari-hari paling mudah adalah dengan cara mempraktekanya. Metode belajar bahasa bali sehari-hari  yang paling cepat adalah Praktek langsung dengan mendengar dan mengucapkannya.


Cara Belajar bahasa Bali sehari-hari dengan cara praktek akan lebih mudah juka kita tinggal dibali karena setiap hari akan berinteraksi secara lasngsung dengan masyarakat bali yang nantinya kan menjadikan kita mahir bahasa bali dengan sendirinya. Namun jika hanya pindah dan tujuanya belajar bahasa bali kalian niat sekali. Ada alternative lain yang bias digunakan yaitu dengan cara berinteraksi lewat sosial media dengan orang bali, dalam keefektifan cara ini mungkin kurang namun dapat menghemat biaya.


Dalam belajar bahasa bali sehari-hari, ada beberapa hal yang peril kalian perhatikan, antara lain :


Pertama, untuk bahasa bali dalam penggunaanya secara formal ada yang namanya sor-inggih jika dalam bahasa jawa unggah ungguh disebutnya, dalam sor-inggih ini bahasa bali ada yang disebutnya bahasa bali kasar yang biasa kita gunakan ketika bertemu teman sebaya, bahasa bali halus untuk digunakan kepada yang lebih tua dari kita. Namun ada juga yang tengah-tengah disebutnya madya. Dalam belajar bahasa bali pastikan dulu sebaiknya kalian paham tata cara dalam penggunaan tingkatan bahasa bali untk lawan bicara kalian.


Kedua, dalam belajar bahasa bali sehari-hari dengan cara praktek perlu kalian garis bawahi. Dalam suatu daerah pasti memiliki banyak logat, dialek dalam bahasa bali yang pastinya beragam. Untuk beberapa kata dengan logat atau dialek yang familiar untuk suatu daerah bisa juga di daerah lain terasa aneh jika digunakan. Ada juga daerah yang terbiasa dengan kata-kata yang dalam konteksnya terasa kasar namun maksud tujuanya adalah baik, hanya karna akrab saja.


Ketiga, dalam belajar bahasa Bali sehari-hari alangkah baiknya belajar dengan kaliamat atau kata yang umum digunakan terlebih dahulu. Seperti om swastiastu digunakan untuk salam, atau kalimat salam lain seperti  sugeng enjing yang berarti selamat pagi dan lain-lainnya.


Demikian Cara belajar bahasa Bali sehari-hari paling efektif, adapun jika terdapat salah mohon dimaafkan, jika ada kekurangan dapat diajukan lewat kolom komentar, semoga bermanfaat dan terimkasih.


Posting Komentar untuk " CARA BELAJAR BAHASA BALI SEHARI-HARI PALING EFEKTIF"