Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kita Pelajari Cara Berkenalan Dalam Bahasa Bali Mudah Dan Sederhana

berkenalan
ilustrasi berkenalan

Penting kita pahami bersama bahwa sekarang ini sudah ada banyak sekali beragam bahasa yang ada di Indonesia. Tentunya bahasa daerah menjadi salah satu budaya yang tidak pernah terhapuskan. Banyak masyarakat yang masih menjadikan bahasa daerah sebagai bahasa sehari hari.

Jika Anda datang ke wilayah bali maka Anda akan mendapatkan keunikan dari bahasa yang masyarakatnya gunakan. Berbagai macam bahasa tersebut tentunya menjadi sebuah hal penting yang harus kita pelajari. Seperti juga halnya dengan cara berkenalan dalam bahasa bali tentu.

Jika Anda bertemu dengan masyarakat yang asli berasal dari Bali maka penting untuk juga mengerti bahasanya. Nah, ini akan mempermudah Anda untuk nantinya melakukan komunikasi bersama dengan mereka. Dengan begitu maka kemudian perjalanan Anda nanti akan lebih seru.

Dalam pembahasan berikut akan kami berikan sebuah contoh mengenai bagaimana caranya melakukan perkenalan dengan bahasa bali. Berkenalan dengan menggunakan bahasa ini akan menjadi sebuah keunikan tersendiri nantinya. Untuk itu maka simak dan perhatikan contoh ini.

Berikut Adalah Sedikit Contoh Cara Berkenalan Dalam Bahasa Bali Yang Mudah

Contoh caara berkenalan dalam bahasa bali

Om Swastiyastu, Rahajeng semeng, pak guru saring timpal timpal sinamian punapi gatrane? Mogi mogi becik becik kemanten. Wastan tiange made. Tiang saking Seminyak. Tiang meneng ring jalan gatot subroto siki nomer kalih. Tiang meneu mbok asiki sane mewasta mbok putu. Mbok putu sampun mekarya, dados guru ring SMAN X Karangasem. Dedemenan titian muah malancaran lan mengending sedurung ling SMA nik, tiang masekolah ring SMPN X Seminyak.

Napi mawinan tiang mesekolah ring SMA niki? Nika mekrana sekolahne nik nampek ring umah tiange, lan mekrana SMA niki SMA unggulan ning Bali. Asapunika manten perkenalan titian suksama.

Artinya dalam bahasa Indonesia

Om swastiyastu, Selamat pagi saya ucapkan kepada bapak guru beserta juga teman teman semuanya. Pertama tama saya ingin menanyakan mengenai kabar dari kalian hari ini, perkenalkanlah nama saya made. Saya berasal dari Seminyak, bali. Lebih tepatnya alamat saya berada di jalan gatot subroto I no. 2.

Saya memiliki saudara yaitu satu orang kakak perempuan yang memiliki nama Putu. Kakak saya yag bernama putu sendiri sudah bekerja sebagai guru di sekolah SMAN X Karangasem. Untuk hobi yang saya miliki adalah melakukan kegiatan jalan jalan atau traveling dan juga menyanyi. Sebelum saya masuk ke sekolah ini tentunya saya terlebih dahulu bersekolah di SMPN X Seminyak.

Ada beberapa hal yang menyebabkan saya ingin bersekolah ini. Pastinya pertanyaan mengenai apa yang menyebabkan saya ingin bersekolah disini? Jawabannya adalah karena sekolah ini jaraknya lebih dekat dengan rumah saya. Selain itu SMA ini juga masuk dalam kategori SMA unggulan yang ada di provinsi Bali.

Demikian sedikit perkenalan dari saya, semoga kita dapat lebih kenal setelah ini. Terimakasih.

Tentunya masih ada banyak lagi contoh perkenalan yang dapat coba Anda pelajari sebagai sebuah pembelajaran yang unik. Dengan banyak belajar maka nantinya akan lebih baik kualitas berbahasa bali yang Anda miliki. Mulailah belajar dari sekarang sehingga kemudian lebih mudah menelaah bahasanya.

Itu saja sedikit pembahasan mengenai cara berkenalan dalam bahasa bali yang pastinya patut Anda jadikan sebagai pembelajaran. Perkenalan yang cukup simple dan mudah untuk Anda pelajari, semoga bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Yuk Kita Pelajari Cara Berkenalan Dalam Bahasa Bali Mudah Dan Sederhana"