Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Belajar Percakapan Bahasa Bali 2 Orang Dan Artinya Dengan Mudah

belajar bahasa bali
ilustrasi percakapan 2 orang

Membahas terkait dengan perkembangan teknologi terus berkembang saat ini tentu masih ada budaya yang tertata rapi. Bahkan segala aspek budaya yang hadir di dalamnya telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Ini juga termasuk dalam kaitannya dengan bahasa daerah yang di manfaatkan.

Bali menjadi salah satu wilayah yang selalu memegang teguh budaya turun temurun yang telah nenek moyang berikan. Hadirnya berbagai budaya yang telah mengalir dalam kehidupan manusia telah di pegang teguh, termasuk bahasa. Penting juga untuk belajar percakapan bahasa bali dua orang dan artinya.

Sebab, seperti kita ketahui bersama bahwa bali saat ini menjadi sebuah wilayah yang menyediakan beragam tempat wisata keren dan juga menarik. Anda bisa nikmati berbagai panorama alam yang begitu luar biasa. Menikmati keindahan budaya bali menjadi hal paling penting.

Namun semua itu tidak akan bisa Anda lakukan secara maksimal apabila tidak sambil belajar mengenai bahasa bali. Sebab, mayoritas masyarakat bali menggunakan bahasa daerah untuk berkomunikasi. Sehingga saat Anda paham mengenai percakapannya akan lebih mudah nantinya.

Berikut Adalah Percakapan Bahasa Bali 2 Orang Dan Artinya Yang Bisa Pelajari

Sekilas mengenai sastra bali

Di dalam perkembangan dari sastra bali yang kini sudah hadir tentunya ada tujuan tersendiri. Dimana hadirnya sastra bali dibuat oleh para sastrawan agar lebih mudah untuk generasi kenal di masa mendatang. Karya sastra yang hadir ini tentu memiliki sisi nilai moral yang begitu kuat.

Pengemasan bahasa bali yang lebih mudah untuk di pelajari akan membuat Anda bisa dapatkan kesempatan lebih baik. Sehingga kesempatan untuk lebih mengenal dan belajar bahasa bali lebih mudah. Ini menjadi poin penting untuk Anda perhatikan jika ingin masuk dalam budaya satu ini.

Bali memang memiliki ciri khas dari bahasanya yang kental dan juga begitu unik jika di bandingkan dengan lainnya. Pembahasan bahasa ini cenderung lebih susah jika Anda tidak benar benar belajar dengan baik. Untuk itu maka terlebih dahulu Anda perlu belajar bahasa sehari harinya.

Percakapan bahasa bali 2 orang dan artinya yang dapat Anda pelajari

Pertama tama kita mulai belajar mengenai bagaimana orang mulai sebuah percakapan di wilayah pasar. Ini akan secara sederhana membantu Anda untuk tahu lebih banyak mengenai percakapan yang terjadi. Bisa jadikan sebagai contoh dalam belajar mengenai pembahasan sastra bali nanti.

Pada sebuah pasar akan ada seorang penjual bernama kadek dan juga pembeli yang bernama wayan. Percakapan berlangsung dan kita pelajari kata perkatanya. Berikut adalah contoh percakapannya.

Wayan : kude niki bli?

            (berapa ini bli? Bli adalah sapaan untuk orang yang baru di temui)

Kadek : telung tali bli

            (tiga ribu harganya bli)

Wayan : Dados sing kuang bli?

            (boleh tidak saya tawar bli, turunin sedikit lah)

Kadek : Injih Dados kuang bedik bli

            (iya, boleh kurang sedikit bli)

Wayan : Siu pak dados apa sing dados?

            (seribu boleh atau tidak?

Kadek : Inggih Dados ampun bli. Kuda kal meli nike

            (iya sudah boleh bli, mau beli berapa?)

Wayan : siki manten bli nik pes-ne bli

            (satu saja sudah cukup bli, ini uangnya ya)

Itu saja mengenai percakapan bahasa bali dua orang dan artinya yang dapat Anda pelajari, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Yuk Belajar Percakapan Bahasa Bali 2 Orang Dan Artinya Dengan Mudah"