Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mari Kita Belajar Budaya, Percakapan Bahasa Bali Tentang Virus Corona

Membahas terkait dengan kasus covid-19 sekarang ini tentunya ada banyak hal yang terjadi. Banyak wilayah yang mengalami dampak dari adanya virus satu ini dan membuat banyak orang merasakan kegelisahan. Termasuk juga pada wilayah bali yang juga ikut terserang virus ini.

Dalam budaya bali tentunya masyarakat sering menggunakan bahasa asli mereka untuk melakukan komunikasi. Ini juga termasuk dalam komunikasi yang mereka lakukan dalam bahasa bali terkait virus corona. Percakapan bahasa bali tentang virus corona terdengar cukup baik.

Jika Anda bisa pahami mengenai sebuah sastra maka hasilnya akan jauh lebih menyenangkan dalam pembelajaran Anda. Ini menjadi hal sangat penting yang harus Anda jadikan sebagai bahan untuk belajar. Sehingga kekayaan sastra yang Anda miliki akan terus bertambah seiring berkembangnya waktu.

Terkait dengan informasi yang akan kami bahas berikut ini mengenai percakapan yang terjadi dalam bahasa bali. Tentu kami akan memberikan penjelasan lengkap lebih dulu mengenai bahasa bali. Dimana ini merupakan salah satu sastra yang hingga saat ini masih di pegang teguh oleh masyarakat di sana.

corona virus
Percakapan Bahasa Bali Tentang Virus Corona


Berikut Adalah Percakapan Bahasa Bali Tentang Virus Corona

Pahami dulu budaya sastra bali

Di dalam perkembangan dari sastra bali yang kini sudah hadir tentunya ada tujuan tersendiri. Dimana hadirnya sastra bali dibuat oleh para sastrawan agar lebih mudah untuk generasi kenal di masa mendatang. Karya sastra yang hadir ini tentu memiliki sisi nilai moral yang begitu kuat.

Pengemasan bahasa bali yang lebih mudah untuk di pelajari akan membuat Anda bisa dapatkan kesempatan lebih baik. Sehingga kesempatan untuk lebih mengenal dan belajar bahasa bali lebih mudah. Ini menjadi poin penting untuk Anda perhatikan jika ingin masuk dalam budaya satu ini.

Bali memang memiliki ciri khas dari bahasanya yang kental dan juga begitu unik jika di bandingkan dengan lainnya. Pembahasan bahasa ini cenderung lebih susah jika Anda tidak benar benar belajar dengan baik. Untuk itu maka terlebih dahulu Anda perlu belajar bahasa sehari harinya.

Percakapan bahasa bali tentang virus corona

Keceritan yang mangkin ring SMAN 2 Gianyar. Ring kelas x-c wenten sane mawasta Rani, Mutia, Ayu, lan Gani. Nuju jam 10 semeng, Rani, Mutia, Ayu, Lan Gani indik wabah virus sane mawasta corona.

Rani     : wewe uning ten virus sane mewasta corona

Mutia   : hah…?? Virus mewasta corona? Napi nike sane mewasta virus corona?

Ayu     : Virus Corona punika sane wit saking kota Wuhan ring negara china lan sampun 5 bulan virus naos memargi.

Gani    : Mimih ane jek jejeh pesan awak e bene

Ayu     : Raris punapi canyane ngemademang virus mewasta corona punika?

Rani     : caranyane inggih punika:

§  wacikin tangannyane Apang kedas

§  majemuh ring griya soang²

§  meparilaksana idup sehat

§  rutinitas berolahraga

§  ngiyunin ajengan sane bergizi

§  nenten dados melancaran bes joh

§  nenten dados minum-minuman beralkohol

ayu      : ow, kenten inggih Rani

Rani, Mutia, lan gani : suksema inggih ayu

Rani, Mutia, Ayu, lan Gani sareng² ngewangun parilaksana cara mangda Ten keni covid-19 (indik cara ring beduur punika).

Itu saja sedikit penjelasan mengenai percakapan bahasa bali tentang virus corona, semoga sedikit informasi tersebut membantu. Terus pelajari sastra bali maka Anda akan lebih cinta akan budayanya.


Posting Komentar untuk "Mari Kita Belajar Budaya, Percakapan Bahasa Bali Tentang Virus Corona"